3 Aplikasi Melihat Bintang Susunan 5 Planet Sejajar

Fenomena unik langka yakni planet sejajar telah terjadi sejak 24 Juni 2022. Para penikmatnya dapat mencoba gunakan aplikasi melihat bintang di langit.

Fenomena planet sejajar terjadi sekitar pukul 04.30 – 05.30 pada waktu setempat. Kejadian ini akan berlangsung selama 24-72 menit sebelum matahari mulai terbit.

Deretan planet yang bergerak sejajar terdapat lima planet mulai Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus.

BBC Science Focus sampaikan jika kelimanya terakhir kali nampak sejajar sejak pada 2004 silam.

Aplikasi  3 Aplikasi Cleaning Servis Rumah Murah Dan Terbaik 2022

Fenomena planet sejajar ini baru akan terjadi kembali pada tahun 2041 mendatang.

Aplikasi apa sajakah yang digunakan untuk melihat bintang di langit?

Berikut merupakan aplikasi melihat bintang di langit:

• Google Sky

Aplikasi ini akan membantu untuk menjangkau luar angkasa menggunakan ‘mata’ Teleskop Luar Angkasa Hubble, Digitalized Sky Survey, dan Sloan Digital Sky Survey. Platform ini telah tersedia secara gratis pada ponsel atau desktop. Hanya dengan klik fitur pada bagian bawah layar tuk pelajari tentang tata surya, galaksi dan nebula, konstelasi, serta pemandangan alam semesta menggunakan sinar-x, ultraviolet, dan inframerah. Lakukan pergeseran di layar tuk melihat gambar langit hasil karya Giovanni Maria Cassini.

Aplikasi  3 Aplikasi Kelola Sampah Ramah Lingkungan

• SkySafari

Pengguna aplikasi ini perlu membayar mulai US$ 5 untuk mendapatkan aplikasi ini pada perangkat iOS. Sedangkan bagi pengguna Android, aplikasi ini tersedia secara gratis. Hanya dengan mengarahkan kamera ponsel ke arah langit tuk dapatkan identifikasi planet, bintang, konstelasi, dan satelit. Serta dapat melihat penampakan langit pada ribuan tahun lalu, serta perkiraan di masa mendatang. Terdapat pula simulasi hujan meteor, komet yang mendekat, serta gerhana.

Aplikasi  4 Aplikasi Atasi Hp Hilang Dengan Kode IMEI

• Star Tracker

Aplikasi Star Tracker tersedia di iOS (lite) dan Android dengan tampilkan 88 konstelasi, serta  8.000 objek langit, bulan, matahari, dan planet. Semuanya bisa dilihat secara real time dengan kompas 3D dan augmented reality (AR) untuk sebuah posisi objek yang dicari. Serta peningkatan konstelasi, Star Tracker punya fitur grafis bagi 12 tanda zodiak dengan enam objek langit.