3 Aplikasi Kelola Sampah Ramah Lingkungan

Permasalahan yang masih belum tuntas di Indonesia ialah masalah sampah. Keresahan itu jadi memunculkan ide dengan menghadirkan aplikasi kelola sampah agar linggungan lebih terjaga.

Permasalahan sampah pada dasarnya dari aktivitas manusia, baik aktivitas industri maupun rumah tangga. Solusi permasalahan ini masih terus dicari serta dikembangkan. Hingga tercipta aplikasi-aplikasi yang dapat membantu manusia tuk kelola sampah dari rumah. Selain untung bagi lingkungan, beberapa aplikasi juga hasilkan uang melalui sampah-sampah yang dikumpulkan kemudian akan diangkut oleh petugas.

Aplikasi  4 Aplikasi Bayar Tagihan Listrik Online Mudah Dan Efisien
Berikut rekomendasi aplikasi kelola sampah:

• MounTPS.

Layanan MounTPS adalah sistem digital pengelolaan sampah rumah yang dikelola secara transparan, serta bertanggung jawab dan berkelanjutan. MounTPS jadi salah satu solusi kelola sampah mandiri tanpa dibuang ke TPA. Saat ini, pelayanan aplikasi MounTPS ada di wilayah Jabodetabek. Perlu diketahui, jika gunakan Mountrash akan tarik biaya penjemputan yang ada di awal sebagai biaya aplikasi. Namun saldo pun akan kembali dan bertambah seiring adanya sampah yang telah dikirim.

Aplikasi  Aplikasi Game Penghasil Uang 2022, Langsung Cair Ke Saldo DANA

• Octopus.

Octopus adalah aplikasi diprakarsai oleh Hamish Daud tuk bantu atasi masalah sampah yang ada di Indonesia. Aplikasi ini telah memuat cara pengelolaan sampah tertentu, seperti kaca, popok bekas, dan sebagainya. Octopus punya tujuan tuk mengubah gaya hidup konsumen yang cenderung abai pada sampah konsumsi. Setiap jenis dari sampah yang ditukar punya nilai poin berbeda. Poin itu dapat ditukar dengan voucher untuk belanja.

Aplikasi  Rekomendasi 4 Aplikasi Edit Foto Latar Belakang Merah Mudah, Cepat Dan Gratis

• Plasticpay.

Platicpay dimulai dari gerakan sosial berbasis platform digital, yang ajak masyarakat tuk ubah sampah plastik menjadi lebih bermanfaat. Sampah ini akan ditukar dengan poin dan akan didaur ulang jadi butiran, benang, Recycle Polyester Staple Fiber, dan kain. Semua bahan akan digunakan kembali tuk membuat boneka, bantal, tempat tidur bahkan furnitur. Dropbox Plasticpay kini berada dalam beberapa titik di wilayah Jabodetabek.